KARYA JATI KLATEN.........To get the RIGHT FURNITURE you have to ask to the RIGHT PRODUCER

Karya Jati......dari Klaten menyapa Dunia

Dari tangan kreatif semua kami cipta dengan kualitas dan nuansa artistik yang mengagumkan.
Menyatu dengan alam mensinergikan dengan pikiran hingga terciptalah hasil terbaik anak negeri.
Semua kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan anda.
Bergabunglah bersama kami dalam menciptakan kenyamanan hidup dengan nuansa kemewahan yang penuh keharmonisan.
semuanya dikerjakan secara rapi dan detail oleh ahlinya di berbagai bidang.
Dan.....................segera datang dan konsultasikan kebuntuan anda akan keteraturan ruang dalam hidup anda bersama keluarga
Tentunya .....hanya di KARYA JATI

Jumat, 20 Agustus 2010

ASMINDO antara harapan dan kenyataan


ASMINDO

ASMINDO adalah Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia. ASMINDO merupakan wadah bagi pengusaha industri permebelan. ASMINDO bersifat mandiri, bukan organisasi politik, yang dalam kegiatannya tidak mencari keuntungan financial maupun materi.

Di tingkat nasional ASMINDO dibentuk pada tanggal 10 Agustus 1988, berdasarkan Mandat dan Surat Keputusan Musyawaran Nasional Luar Biasa Himpunan Pengusaha Rotan Indonesia (HPRI) serta Mandat dan Surat Keputusan Asosiasi Industri Permebelan dan Hasil Kayu Indonesia (APHKI) yang dikukuhkan di Jakarta pada tanggal 3 April 1989.

ASMINDO Solo Raya

ASMINDO Komda Surakarta dibentuk tanggal 11 Juli 2002 di Hotel Quality Solo lewat Musyawarah Pembentukan Komda Surakarta yang dihadiri 140 pengusaha mebel dan kerajinan se eks karesidenan Surakarta.

Dan dari hasil Musyawarah Daerah II ( MUSDA ) pada tanggal 18 Desember 2007 nama ASMINDO Komda Surakarta dirubah menjadi ASMINDO Komda Solo Raya.

Visi dan Misi

1. Turut serta menciptakan iklim pembangunan ekonomi Indonesia sebagai dimaksud dalam Pola Umum Pembangunan Nasional.
2. Membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan Pengusaha Indonesia di Bidang Industri Permebelan dan Kerajinan dalam arti seluas-luasnya.
3. Menciptakan dan mengembangkan iklim usaha yang sehat yang memungkinkan keikutsertaan setiap pengusaha dalam arti seluas-luasnya.
4. Melindungi kepentingan para anggota mulai dari pengadaan bahan baku, pengolahan sampai dengan distribusi dan promosi.

Peran dan Fungsi

Komda atau Komisariat Daerah, bertugas dan berfungsi sebagai berikut :


1. Penghubung anggota di daerah dengan pusat, baik yang berhubungan dengan instansi Pemerintah atau Swasta maupun Asosiasi Organisasi serta Himpunan lain.
2. Membina dan memberdayakan potensi daerah dalam menggairahkan ekspor non migas, khususnya mebel dan kerajinan di daerah masing-masing.
3. Secara aktif terlibat langsung membantu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha dan pengrajin langsung di wilayah kerjanya, seperti: bahan baku, permodalan, pemasaran. Pameran dan lain-lain.
4. Membina hubungan baik dengan instansi terkait baik instansi pemerintah atau swasta, perguruan tinngi maupun LSM serta asosiasi / himpunan / organisasi yang tergabung dalam KADIN.
5. Meningkatkan kemampuan para pengusaha mebel melalui berbagai kegiatan pengembangan teknik produksi dan manajemen berupa seminar, workshop, pelatihan-pelatihan, studi banding dan lain-lain.
6. Bekerjasama dengan Lembaga Internasional, seperti : DEG, DPE, DAPATI, JICA / JETRO, INA dll berupa Techinal assistance di Bidang Produksi, Pameran Internasional dan Informasi Pasar.

Anggota ASMINDO

Anggota biasa
Perusahaan yang bergerak dibidang industri Permebelan & Kerajinan,Bengkel Pengrajin, Perusahaan Industri Barang Setengah Jadi.

Anggota Luar Biasa/Kehormatan
Tokoh-tokoh pribadi / perorangan / pemerintah / organisasi yang ditetapkan dan diangkat oleh Dewan Pengurus ASMINDO.

Menjadi Anggota ASMINDO

1. Pendaftaran dilakukan secara tertulis kepada Dewan Pengurus dengan mengisi formulir isian keanggotaan serta melampirkan : Akte pendirian Perusahaan, SIUP, NPWP & TDP.
2. Setiap anggota yang sudah terdaftar dan diterima akan memperoleh Surat Tanda Anggota.
3. Membayar uang pangkal Keanggotaan dan iuran

Sekilas tentang Anggota ASMINDO Solo Raya

Keanggotaan ASMINDO Solo Raya terdiri dari beberapa macam Eksportir dan pengrajin dengan jumlah Eksportir 222 Anggota dan didukung dengan ± 4.800 tenaga kerja dari wilayah se eks Karesidenan Surakarta.

Secara keanggotaan dapat dibagi kedalam :

* Perusahaan/eksportir mebel Kayu : 184 perusahaan
* Perusahaan/eksportir mebel rotan : 21 perusahaan
* Perusahaan/eksportir mebel dari Besi : 4 perusahaan
* Perusahaan/eksportir produk handicraft : 13 perusahaan


Volume Ekspor per bulan dari wilayah Surakarta

* High Season : ± 400 Cont / Bln
* Low Season : ± 100 Cont / Bln


Jumlah pengrajin yang terkait kemitaan dengan Eksportir

Terdapat 600 kelompok pengrajin yang setiap kelompoknya mempunyai 8 tenaga kerja pengrajin. Total tenaga kerja yang terlibat kegiatan anggota ASMINDO Komda Surakarta ada sekitar 19.800 tenaga kerja.

Kebutuhan Bahan Baku :

* Kayu Jati : ± 2600 m3 / Bln (Sawn Timber)
* Kayu Mahoni : ± 1800 m3 / Bln (Sawn Timber)
* Rotan : ± 800 ton / Bln
* Lain – lain : ± 500 m3 / Bln (Sawn Timber) (Akasia,Mindi,Mangg & Sengon)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage